Love in School

Posted: 10 August 2012 in Just for fun
Tags:

[Kim Hani]
    Kringgg!!! Jam bekerku berbunyi, tanda hari sudah pagi. Kulihat menunjukkan pukul 05.30 pagi. Oya, kenalin namaku Kim Hani, keturunan Indonesia-Korea, aku muslim. Aku orang Indonesia yang berkesempatan sekolah di luar negri. Aku sekolah di Shinwa Senior High School di Korea Selatan. Aku mengikuti Home School yang bisa dibilang hampir mirip dengan Asrama. Aku sudah satu tahun disini, besok adalah hari pengumuman kenaikan kelas ke kelas tiga dan juga pengumuman juara-juara perlombaan-perlombaan maupun olimpiade dan pengumuman juara pararel. Aku disini bersama ketiga temanku, salah satunya sama sepertiku siswi Indonesia yang mendapat beasiswa di Korea Selatan, Laili Ami. Temanku itu adalah Park Youra orang Korea asli dia pintar,baik,kristen,pengertian,kulitnya putih susu,dewasa,konyol dan dia ketua kamar kami, Kim Akina yang keturunan Jepang-Korea dia pandai,baik,lucu,kristen,cantik,kulitnya putih karena faktor keturunan dan Laili Ami keturunan Indonesia-Jepang dia cerdas, muslim, gemar olahraga, cantik,kulitnya puth susu, pengertian, baik, selalu memberikan lelucon kosong tapi berisi. Kami berempat bersahabat sudah satu tahun tanpa masalah. Kami tinggal sekamar bersama di Home School Shinwa dan satu kelas, kelas sepuluh A.
   Hari pengumuman kenaikan. . .
  ”Hani! sekarang jatahmu masak tau! sama si Laili,,cepetan ini udah jam enem tau! Jeugsi! (cepetan)” teriak Youra dari ruang makan.
   ”Ah! gwaenchanh-ayo Youra! (baiklah Youra)” jawabku bergegas melipat mukena dan langsung ke dapur sambil menarik Laili yang baru juga selesai shalat Subuh.
   ”Bikin apa nihh?” tanyaku
   ”telur kecap aja!” ucap Laili
   ”ya udahlah…iliwa! (ayo)” tegasku. Kami berduapun segera membuatkan telur kecap empat buah. Setelah selesai kami langsung membawa telur itu ke ruang makan. Disana Akina dan Youra sudah menunggu.
   ”achim sigsa ga junbidoeeossseubnida! (sarapan sudah siap)” ucap Laili riang
   ”wahh,,telur apa ini? kok coklat sih?” tanya Akina dengan mata berbinar-binar
  ”telur kecap asli Indonesia dong! namanya…gyelan ganjang (telur kecap manis)” jawabku sambil tersenyum
   ”udah yukk,sekarang kita makan,biar ntar ga telat. manh-i deusibsio! (selamat makan)” ajak Youra. Kami semuapun makan dengan lahab. Selesai makan kami bersiap berangkat sekolah.
   Di sekolah. . .
   ”aduhhh,,aku deg deg-an. jadi kebelet nihh,,takkut ga naik kelas” ucap Akina resah
   ”jinjeonghae (tenanglah)…kita semua pasti naik kelas” ucapku menenangkan
   ”iya,,bener. berdo’a aja sama tuhan,insyaAllah dibantu” ucap Laili ikut menenangkan. Akina pun tersenyum dan kembali bercanda bersama kami.
   ”tes..tes..ayo semua berkumpul” ucap sang kepala sekolah, miss Gohra. Kami semua berkumpul dan membentuk barisan sesuai kelas masing-masing.
   ”sebelumnya,aedeul-eun eottaeyo? (apa kabar anak-anak)” tanyanya
   ”fine miss” jawab kami semua serempak
   ”nah,saya disini untuk mengumumkan kepada kalian tentang kenaikan kelas, kelulusan kelas tiga,juara-juara dan yang paling utama tentang liburan besok” jelasnya
     ”hooorrree!!! hoorree!!” teriak kami girang
    ”syuuutt,,nah,sekarang saya umumkan juara pararel kelas sepuluh. juara tiga diraih oleh Lee Sungmin juara dua diraih oleh Laili Ami dan Juara pertama diraih oleh Kim Hani!! bagi yang namanya disebutkan mohon naik ke atas panggung untuk menerima piagam dan piala” jelasnya. Kami bertiga pun naik ke atas panggung dan menerima piala serta piagam. Aku memandang Lee Sungmin. Semua bertepuk tangan. Lalu miss Gohra membacakan pemenang-pemenang lainnya dan mengatakan kalau semua lulus dan naik kelas.
     ”selamat ya,,Hani..Laili” ucap Akina dan Youra sambil memeluk dan tersenyum
     ”Lee Sungmin kelas sepuluh B ya?” tanyaku
     ”iya,dulu dia temen Junior High School-ku. Kenapa? kamu suka ya Hani?” ucap Akina sambil menatap sinis-bercanda.
      ”ah! enggak kok,,mana mungkin aku suka sama dia”  jawabku keras kepala. Menurutku,dia memang tampan,pandai lagi! hmm,dia baik ga ya? ah! Hani,jgn berkhayal! sekolah yg fokus dulu!. Aku dan keempat temanku segera memasuki kelas. Saat akan kembali,aku meras ada yang hilang
       ”aduh,dompetku hilang! ehm,kalian duluan aja! oh,maaf aku nitip ini dulu ya” ucapku buru-buru ke panggung tadi.
      Sementara itu di tempat panggung tadi. . .
     ”wah,,ada dompet. punya siapa ini? buka deh,biar aku tau punya siapa… hmm,Kim Hani? itu kan yang juara satu tadi,ternyata dia cantik ya,,wah,ternyata dia muslim dari Indonesia,,umurnya lima bel…”
      ”jangan dibuka!” bentakku kepada orang itu. Akupun langsung menarik dompetku dari tangannya.
      ”ah,maaf”’ ucapnya meminta maaf.
      ”ehh,,” aku terkejut,ternyata Lee Sungmin yang memegang dompetku tadi. Hatiku langsung berdebar-debar. Kenapa aku? kok jadi grogi?. Kami pun malah bertatapan. Matanya hitam dan begitu indah. Saat menatapnya, bisa membuat hati orang lain berdebar, apalagi dia menatap tajam seperti sekarang ini.
      ”maaf Hani,aku hanya ingin mengembalikan dompet itu ke pemiliknya,maknya aku melihat kartu namanya,aku tidak tahu itu milikmu. Hmm,,boleh kenalan? namaku Lee Sungmin, orang Korea asli, aku non muslim” jelasnya sambil menjulurkan tangan.
       ”ah,ee..gapapa kok. Aku Kim Hani, muslim dari Indonesia” jawabku sambil tersenyum dan menjabat tangannya. Kali ini hatiku berdebar lebih kencang dan keringat dingindku mengucur.
     ”kamu keringet dingin? kenapa?” tanyanya
     ”hah? oh,,ehh,,ga kok! gapapa,,emm,aku duluan ya Sungmin,sampai jumpa” ucapku grogi. Aku langsung berlari menjauh kembali ke tempat teman-temanku berada.
      [Lee Sungmin]
      ”Dia cantik sekali” ucapku lirih sambil menatap Hani pergi. Hatiku masih berdebar karena tadi. Aku berani sekali tadi.
        ”hei,Sungmin!” terdengar suara dari kejauhan memanggilku.
       ”Kyuhyun? ada apa?” jawabku sambil menghampirinya dan tersenyum.
   ”kau melihat Hani tidak? aku ingin memberikan coklat ini sebagai tanda ucapan selamat seliguss…perasaanku dengannya! aku jatuh hati padanya” ucap Kyuhyun menyeringai. Apa? Kyuhyun menyukai Hani?.
       ”Hani? aku tidak melihatnya. Aku tadi hanya berkeliling di sekitar sini untuk melihat pemandangan” jawabku berbohong
      ”kalau begitu,ayo temani aku menemuinya! aku harus memberikan ini sekarang” ajaknya. Akupun mengikutinya dengan berat hati. Sampai di depan kelas sepuluh B.
       ”hai,Hani. aku ingin mengatakan sesuatu” ucap Kyuhyun kepada Hani.
       ”apa? ehh,,Sungmin” ucapnya dengan senyum manis.
       ”ini untukmu. Nanti malam kita bertemu di taman ya,jam sembilan” ucap Kyuhyun sambil tersenyum. Aku hanya menatapnya sambil tersenyum untuk menyembunyikan perasaanku.
      Pukul Sembilan malam di taman. . .
    Aku bersembunyi dibalik semak-semak di belakang tempat mereka berdua duduk bersama.
    ”Hani…jujur,sejak pertama melihatmu,aku menyukaimu,sekarang aku ingin bertanya padamu. Apakah kau menyukaiku? maukah kau menjadi pacarku?” tanyanya sambil mentap tajam. Kulihat Hani terkejut dan diam sejenak
    ”maaf Kyuhyun,aku muslim,aku tidak ingin berpacaran..hm,mungkin kita bisa menjadi teman baik” jawab Hani. Kulihat Kyuhyun menundukkan kepala. Lalu mereka ngobrol sebentar dan berpelukan. Setelah melihat itu, aku berlari kembali ke kamarku. Sampai disana,aku melihat diatas kasurku,sebuah surat berbentuk hati berwarna biru. Kubuka isinya… Deg,, surat itu dari Hani..
                {다음 이야기에 계속,to be continued}
Comments
  1. Bintangadiba says:

    eemm,, mb.. ngomong2
    gmn sh caranya dapet biasiswa ke korea, mb tw engga? atau sekolah kyk mb itu
    aku tu nyari beasiswa ke korea selatan untuk senior high school gk bisa bisa. sekarang aku kls 1 SMA, br lulus kmrn. mb klu tw bisa hubungin saya engga ini email saya: bintangadiba@yahoo.co.id
    fb: Firda Diba. makasih

  2. aku jawab lewat e-mail🙂

  3. M Haqi Ishlahi says:

    kalo mau dapet beasiswa ke senior high school di korea selatan gimana caranya?? aku juga baru lulus kemarin, sekarang aku kelas 1 sma ..
    tolong kirim jawabannya ke e-mail aku mhaqiishlahi94@yahoo.com🙂

Komentar buat Hanipool

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s