Facebook dan Twitter

Posted: 7 August 2013 in Uncategorized
Tags:
Assalamualaikum wr.wb,

Okey ,, what’s up ..?! Gue mulai dari mata gue tentang Facebook kemudian gue lanjut ke Twitter . langsung aja mabro ..

FACEBOOK
okeh ,, jadi gini , diawal kali pertama gue kenal ama yang namanya facebook, buset,,ni SocNet boleh juga,, yaa seperti yg udah lu2 pada rasain, ni SocNet guna banget buat nyambungi sama temen2 lama lu yg di sebrang pulau,sebrang negara,atau bahkan sebrang jalan ,, Diawal datengnya facebook ke dunia internet,ni SocNet langsung meledak bombastis , setiap penggunanya merasa paling kece badai membahana cetar ,padahal yaa PP yg gue liat sejenis 4l4y gitu ,,

Oke that’s right …seiring berjalannya waktu dan seiring berputarnya bumi, di facebook mulai dihinggapi manusia manusia maya dan populasi di antara mereka sebagian 4l4y yg menggelikan itu ,, tp di lain sisi,, populasi orang2 yg berniat untuk jauh dari 4l4ypun cukup meningkat , mereka menggunakan facebook sbgai mana fungsi awalnya ..

Gue termasuk ‘mantan’ pengguna facebook yg holic bgt dgn yg namanya facebook , tp lama kelamaan ,, gue perhatiin dari sekian banyak request dn friend gue ,, mereka pasang foto yang posenya bikin gue mules , ada yang taking picturenya dari atas trus bibirnya sambil monyong, ada lagi yang foto closeup trus pipinya di pompa pake pompa ban sampe gembung gituu,, gue masih ga ngerti apa yg mendasarkan atas pose yg mereka pilih itu ,,

Jaman ke jaman prodiktifitas manusia makin kepepet,, memang benar gue ngerti prodiktifitas makin kepepet, tapi yang masih gue haranin dari proditifitas kepepet ini ,, semakin banyak orang yg prodiktifitasnya kepepep , Timeline gue makin penuh ,, dan gue ga ngerti ,, setiap kali mereka pingin makan ,mereka ngepost “Makhan DuLu Eaaaa” , trus yang anehnya lagi waktu mereka udah nyampe di suatu tempat yg mereka tuju ,mereka berkicau lg “Just Arrived at blablabla” , emangnya terus kenapa kalau udh nyampek ? emang mereka bakal ngajak gue? kan kaga ,,

Dan inti dari mata gue diatas , Gue menilai bahwa facebook adalah salah satu SocNet yang bermanfaat bagi kelangsungan silahturahim , namun ,, lbh condong ke dampak negatif , yaitu penurunan moral pengguna facebook , sampe kegiatan pribadi di umbar2 di tempat umum gitu ,, jijay bgt coba–“

TWITTER |

 Twitter namanya ,, yang berlambang burung warna biru , twitter di ciptakan ke dalam dunia SocNet ga lain untuk ajang perbisnisan , lelang , promosi dsb. salut gue sama pengusaha yg udah ngegunain twitter sebegimana mestinya .

Yaaaa, yang namanya sekarang Jaman edan , ada aja makhluk yg aneh aneh ditwitter , bahasanya twitter juga lbh exsotise*ntah gimana lah tulisannya . kaya “kece badai membahana cetar” ,dsb . twitt dibuat hanya bisa mempost 140 karakter , dan di twitter ada following(sedang mengikuti), followers(pengikut) dan tweet(yaa yg namanya tweet mungkin kaya status di fb kali ya ) . Penduduk sekitar twitter juga udah mainstream banget twitt2 yg gue liat ,, isinya yaa gt2 doang ,, ngumbar2 kegiatan pribadi, dan sama sekali ga ada yg peduli.

Kicauan twitter sudah berkicau hingga di seluruh dunia dan mayoritasnya adalah orang menengah ke atas , namun sayangnya ,, mereka tidak menggunakan twitter sebaimana mestinya , mereka hanya gunakan sebagai ajang pamer AVA, BIO , dsb , padahal yaa gue liatnya biasa2 aja .

Okey,, sekarang mulai keintinya ,, intinya twitter di buat sebagai sarana para pembisnis sbgai ajang lelang, promosi dsb, Namun anak2 muda jaman edan ini ,, malah menggunakan sebagai sarana pamer AVA,BIO dsb . pdhl yaaa ngga banget pamer2 ky begituan .

LISTEN TO ME

Yapp .. gue harap lu udah ngerti kalau misalnya ke 2 SocNet yg gue sebutin itu lbh banyak mudharat.nya ,, Padahal kalau lu gunain dgn baik , pahala bejibun masuk ke rekening pahala lu .. Rasulullah s.a.w bersabda ” apabila matahari di tangan kananku dan bulan di tangan kiriku akan ku pergunakan sebagai sarana dakwah ” naah , sedangkan sekarang DUNIA udah di tangan lu (internet) . jadi,,, Saatnya lu gunakan DUNIA yg udah di hadapan lu sekarang sebagai sarana dakwah . selamat berdakwah dan semoga pahala terusmengalir . #Aamin YaRabbal’Alamiyn.

sekian dari gue ,, semoga bermanfaat buat lu2 pada.
wassalamualaikum wr.wb.

Komentar buat Hanipool

