Kepo vs Typo

Posted: 7 August 2013 in Uncategorized
Tags:
Kemaren – kemaren saya sempet baca tweet beberapa temen ataupun akun yang saya follow di twitter dimana mereka sering banget tweet kata – kata “kepo” dan “typo”. Saya sempet nebak – nebak aja, oh mungkin artinya itu oh mungkin artinya ini, tapi lama kelamaan koq makin sering ditweet tuh kata – kata. Bahkan waktu saya baca satu artikel di satu blog, kata – kata itu diulang lagi. Makin penasaran, akhirnya saya dan mungkin fellas juga lakukan kalo kebelet penasaran, yak I GLANCE YOU, GOOGLE !
Dan kira – kira begini sedikit penjelasan yang saya rangkum :
1. Kepo = Sifat yang mau tahu aja urusan orang lain, katanya sih dari bahasa hokian “kaypoh”. Ada juga yang bilang Kepo itu kepanjangan dari Knowing Every Particular Person (*facepalm*), yah artinya kira – kira sama orang yang mau tahu aja urusan orang lain.
Kalo diperhatikan, kepo selalu berakhir negatif, kesannya orang yang kepo tuh nyebelin pengen tahu aja semua urusan orang lain. Misal : kita lagi baca satu pesan di ponsel kita, eh tiba – tiba orang di pinggir kita nanya “eh sms dari siapa ? isinya apa?”, kepo banget kan. Jadi tuh orang ngebet banget pengen tahu kayaknya. Even itu pacar atau pasangan kita, tetep aja kadang ngerasa gak nyaman yak digituin. Tapi gak selamanya negatif koq, kadang kita sebagai manusia ada rasa pengen diperhatiin. Kita lagi sakit atau ngerasa butuh seseorang untuk sharing, terkadang bahagia kalo ada temen yang care dan kepo sama kita asal gak berlebihan. Hehe.
2. Typo = Typographical Error alias kesalahan yang dibuat saat mengetik. Salah ketiknya bisa karena jari – jari kita sedang tidak bersahabat dengan keyboard, jadi typo emang murni gak sengaja biasanya. Kadang salah ketik satu huruf bisa beda kan artinya, misalnya : “Please, hug me” , harusnya gitu kan, eh tiba – tiba salah ketik jadi “Please, hog me”. Artinya kan jadi beda, hug = memeluk ; merangkul, hog = memonopoli, babi jantan (n). Wah cukup beda kan. Saya sendiri termasuk mungkin orang yg sering typo kali ya, apalagi kalo saya mengetik di touch keyboard. Ya jadi bahan koreksi saja, hehe.
Intinya sekarang saya tahu apa itu kepo dan typo, dan saya coba share sama fellas semua. Mudah – mudahan bermanfaat. Terima kasih🙂

Komentar buat Hanipool

